Pabrik Konveksi Tas Terbesar di Medan

Pabrik Konveksi Tas Terbesar di Medan

Tahukah Anda apa dan dimana pabrik konveksi tas terbesar di Medan? Sebagai ibukota Propinsi Sumatera Utara, perkembangan Kota Medan terbilang sangat pesat. Selain merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan juga merupakan kota terpenting di Pulau Sumatera dan menjadi barometer pembangunan di kawasan pulau ini.

Saat ini jumlah penduduk Medan tercatat sekitar 2,2 juta jiwa dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi, yaitu sekitar 8 ribu jiwa/km2. Mungkin karena itu kota ini juga tercatat salah satu kota terpadat di Indonesia.

Yang menarik, keberadaan kota Medan tak ubahnya seperti Jakarta di DKI Jakarta dimana banyak penduduk di Bekasi, Tangerang, atau sekitarnya yang bekerja dan mencari uang di Jakarta. Begitu pun dengan kota Medan yang menjadi magnet bagi warga di Sumatera Utara untuk mencari uang, khususnya pada siang hari.

Hal ini terjadi karena tak sedikit penduduk di luar Medan yang mencari uang atau bekerja di Medan. Keberadaan para commuters (penglaju) ini ternyata tidak sedikit jumlahnya. Hal inilah yang menjadikan kota Medan terasa padat dan ramai saat siang hari dan cukup lengang saat malam atau hari libur. Karena itu pula jumlah penduduk Medan saat siang berbeda sekali dengan saat malam hari dan hari libur.

Selain itu, kawasan utara kota Medan juga berbatasan langsug dengan Selat Malaka. Posisi ini menjadikan kota ini memiliki posisi yang sangat strategis, khususnya sebagai pintu gerbang masuknya barang-barang impor dari luar pulau atau luar negeri. Bahkan perkembangan perekonomian di kawasan ini sangat ditentukan oleh keberadaan selat tersebut.

Selat Malaka dikenal dengan lalu lintasnya yang paling padat di dunia. Karena itulah selat ini memberikan dampak yang sangat vital bagi dinamika dan pertumbuhan ekonomi kawasan ini. Keberadaan Selat Malaka inilah yang menjadikan Medan sebagai kota bisnis, perdagangan, dan industri yang amat penting di Indonesia.

Lokasi geografis Medan yang dekat dengan Pulau Penang, Kuala Lumpur Malaysia dan Singapura juga turut memberikan pengaruh terhadap dinamika dan kemajuan kota Medan. Gaya hidup dan budaya dari negara tetangga tersebut ikut mempengaruhi perkembangan kota ini mesnjadi cukup modern.

Selayang Pandang tentang Kota Medan

Hari jadi kota Medan diperingati setiap tanggal 1 Juli. Tanggal ini diambilkan dari tanggal kelahirannya pada 1 Juli 1590 atau sudah berumur 428 tahun. Tanggal kelahiran kota ini diambilkan dari saat ditemukannya Medan oleh Guru Patimpus.  Yaps, tokoh inilah yang diketahui sebagai penemu ibu kota Sumatera Utara ini.

Menurut kisahnya, saat ditemukan oleh Guru Patimpus, kota Medan adalah sebuah kampung yang bernama Medan Puteri dan terletak di antara pertemuan dua sungai, yaitu Sungai Deli dan Sungai Babura. Nama Medan itu sendiri berasal dari bahasa Tamil Maidhan atau Maidhanam yang bermakna tanah lapang atau tempat yang luas.

Dalam perkembangannya, wilayah ini kemudian dijadikan sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Deli, sebuah kerajaan Melayu, pada tahun 1632. Bangsa asing mulai berkunjung ke Medan mulai tahun 1823 yang kemudian dilanjutkan kedatangan penjajah Hindia Belanda di wilayah ini. Tak sedikit perusahaan perkebunan milik penjajah yang dibangun secara besar-besaran di kawasan ini.

Setelah Indonesia merdeka, perkembangan kota Medan makin pesat dengan banyaknya etnis lain yang datang dan berdagang di kawasan ini. Jika awalnya etnis yang tinggal di Medan adalah dari etnis Melayu dan Karo, dalam perkembangannya datang pula etnis Batak, Jawa, Mandailing, Tionghoa, dan juga dari India.

Bisnis dan perdagangan merupakan sektor yang dominan di kota ini. Sektor ini pula yang banyak menyumbangkan bagi pendapatan daerah dan membuat kota berkembang sangat pesat. Deretan toko dan ruko mendominasi berbagai kawasan vital di kota ini dan menjadi pemandangan lumrah yang terlihat di berbagai sudut kota.

Pendapata asli daerah (PAD) kota Medan pun terbilang cukup tinggi karena  mencapai Rp 2 triliun lebih untuk tahun 2018. Selain berasal dari pajak, sektor perdagangan juga ikut menyumbang dengan angka yang tidak kecil.

Pabrik Konveksi Tas Terbesar di Medan

Saat ini cukup banyak berdiri pabrik dan perusahaan besar di Medan. Bahkan tak sedikit pula perusahaan multinasional yang membuka cabangnya di kota Medan. Begitu juga untuk jenis produk yang dihasilkannya juga sangat beragam. Dari produk kebutuhan pokok, makanan, fashion, peralatan rumah tangga, peralatan kantor, hingga teknologi.

Pabrik Konveksi Tas Terbesar di Medan
Pabrik Konveksi Tas Terbesar di Medan

Untuk struktur umur penduduk, ternyata kota Medan didominasi penduduk dengan usia produtif (15-59 tahun) yang mencapai 1,37 juta jiwa  atau sekitar 70 persen dari total jumlah penduduk.

Sedangkan untuk tingkat pendidikan, rata-rata warga Medan berpendidikan setingkat SMTA atau telah menempuh pendidikan selama 10,5 tahun. Sebagian kecil lagi telah menginjak perguruan tinggi, baik diploma maupun sarjana. Selain bekerja di kantor pemerintahan, tak sedikit teaga kerja produktif ini yang lebih memilih bekerja dengan berdagang atau bekerja di industri manufaktur, perusahaan, baik jasa ataupun perdagangan.

Dengan memperhatikan tingginya kebutuhan masyarakat Medan terhadap tas, CV Oscas Indonesia juga telah melebarkan sayapnya ke ibukota Sumatera ini. Oscas Indonesia merupakan perusahaan manufaktur tas yang telah berpengalaman dalam produksi beragam jenis tas. Dari tas seminar, tas promosi, tas fashion, hingga tas untuk kebutuhan sekolah dan kantor.

Sebagai perusahaan konveksi tas Medan yang telah berpengalaman dalam pembuatan tas dalam jumlah besar, Oscas juga melayani pembuatan tas custom sesuai kebutuhan pemesannya. Beragam jenis tas juga telah diproduksi Oscas untuk kebutuhan promosi perusahaan, gathering, seminar, pelatihan, hingga diklat. Bahkan Oscas juga kerap mengikuit tender pengadaan tas dari berbagai instansi.

Dengan didukung SDM yang handal dan berpengalaman, Oscas saat ini menjadi salah satu pabrik konveksi tas terbesar di Medan. Oscaas juga telah menangani berbagai pesanan tas baik dalam skala kecil maupun besar dan telah memproduksi ribuan tas atas pesanan berbagai konsumen di seluruh Nusantara.

Bahkan dengan legalitas yang lengkap, Oscas Indonesia juga pernah dipercaya menjadi vendor utama untuk memenuhi kebutuhan tas bagi para atlet dan peserta Asian Games 2018. Ini tentunya menjadi catatan prestasi yang meyakinkan sekaligus membuktikan kapasitas, kemampuan, dan profesionalitas perusahaaan konvekssi tas asal Bandung ini.

Nah, untuk Anda yang tinggal di Medan dan sering menyelenggarakan kegiatan seperti seminar, pelatihan, ataupun diklat sangat direkomendasikan untuk menyerahkan pengadaan dan pembuatan tas pada Oscas Indonesia. Bahkan jika Anda bingung untuk menemukan model tas yang unik dan eksklusif, Anda tinggal mengkonsultasikannya dengan staff Oscas yang telah berpengalaman.

Artikel lain : Produsen Tas Seminar di Medan

Satu lagi hal yang membuat Oscas menjadi referensi utama penyelenggara seminar atau pelatihan adalah harganya yang sangat kompetitif. Bahkan Oscas berani memberikan jaminan atau garansi harga termurah yang bisa Anda bandingkan dengan pabrik tas lainnya.

Nah, buat Anda yang membutuhkan layanan pembuatan tas dari pabrik konveksi tas Medan, langsung saja hubungi CV Oscas Indonesia dengan nomor SMS/WA 0856.2098.283.

 Kata kunci : Konveksi Tas Medan Amplas, Konveksi Tas Medan Area, Konveksi Tas Medan Barat, Konveksi Tas Medan Baru, Konveksi Tas Medan Belawan, Konveksi Tas Medan Deli, Konveksi Tas Medan Denai, Konveksi Tas Medan Helvetia, Konveksi Tas Medan Johor, Konveksi Tas Medan Kota, Konveksi Tas Medan Labuhan, Konveksi Tas Medan Maimun, Konveksi Tas Medan Merelan, Konveksi Tas Medan Perjuangan, Konveksi Tas Medan Petisan, Medan Polonia, Konveksi Tas Medan Selayang, Konveksi Tas Medan Sunggal, Konveksi Tas Medan Tembung, Medan Timur, Konveksi Tas Medan Tuntungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *